Cara Kerja Numerologi Dari Berbagai Sudut Pandang

Cara Kerja Numerologi Dari Berbagai Sudut Pandang

Di dunia Harry Potter, subjek favorit Hermione Granger adalah arithmancy. Novel-novel itu tidak menawarkan banyak detail, tetapi mereka memperjelas bahwa arithmancy melibatkan sifat magis angka. Hermione belajar menggunakan grafik kompleks untuk melakukan ramalan angka, atau mengetahui masa depan menggunakan angka.

Di dunia nyata, arithmancy dikenal sebagai numerologi. Menurut ahli numerologi, segala sesuatu di dunia bergantung pada sifat mistik angka. Properti-properti ini berasal dari getaran bawaan angka-angka.

Praktisi zaman baru lainnya, menggunakan istilah getaran untuk menggambarkan kepercayaan pada kekuatan benda. Seperti kristal, batu permata, warna dan minyak esensial.

Menurut teorinya, setiap angka memiliki getaran unik. Sehingga, memberi/mengandung sifat tertentu. Properti ini dapat menjelaskan perilaku seseorang. Atau memprediksi; apakah pasangan romantis itu kompatibel?

Analisis numerology, dapat menentukan angka keberuntungan. Atau hari keberuntungan seseorang.

Angka dari tanggal lahir, dapat menawarkan petunjuk. Khususny, tentang bagaimana dunia bekerja terhadap berbagai peristiwa penting pada orang-orang. Menurut banyak numerologis, tidak ada yang terjadi secara kebetulan. Semuanya terjadi karena angka.

Kebanyakan ahli numerologi merujuk pada Pythagoras. Sosok yang mempelopori keilmuan numerologi.

Pythagoras adalah seorang filsuf yang lahir di Yunani, sekitar tahun 569 SM. Sejarawan tidak tahu banyak tentang Pythagoras, karena sedikit dari karya aslinya bertahan. Dan sebagian besar orang yang menulis tentangnya, melakukan hal yang sama ratusan tahun setelah kematiannya.

Bahkan, beberapa sejarawan percaya, bahwa, penemuan yang biasanya dikaitkan dengan Pythagoras, benar-benar berasal dari beberapa pengikutnya. Selain itu, beberapa sejarawan berpendapat, bahwa, sifat-sifat kepribadian yang dianggap berasal darinya. Seperti, bahwa, ia tidak akan membiarkan pengikutnya makan atau bahkan menyentuh kacang – adalah apokrif.

Pythagoras dan para pengikutnya, yang dikenal sebagai Pythagoras, belajar matematika, musik, dan filsafat. Banyak buku pelajaran merujuk pada sekolah Pythagoras yang diakui melakukan beberapa penemuan penting, termasuk:

  • Teorema Pythagoras, yang menyatakan bahwa; dalam segitiga siku-siku, kuadrat dari panjang sisi miring, sama dengan jumlah kuadrat dari kedua sisi lainnya (a2 + b2 = c2)
  • Proporsi matematis dalam harmoni musik, kemungkinan ditemukan melalui penggunaan instrumen senar.
  • Bilangan irasional pertama, atau, akar kuadrat dari dua.

Konstanta Pythagoras

Selain itu, Pythagoras dan para pengikutnya percaya pada sifat mistik angka. Menurut Underwood Dudley, penulis “Numerology: Or What Pythagoras Wrought“, orang-orang Pythagoras, tertarik pada mistisisme angka. Setelah menemukan fakta yang sangat menarik tentang angka.

Jika Anda menambahkan serangkaian angka ganjil yang dimulai dengan angka satu, hasilnya selalu berupa angka kuadrat.

Penemuan seperti ini, mengarahkan orang-orang Pythagoras ke kesimpulan bahwa “semua adalah angka.” Menurut satu interpretasi, ini berarti bahwa orang dapat mengukur segala sesuatu di dunia, dan menggambarkannya dalam hal jumlah dan proporsi.

Ini adalah ide yang masuk akal, dan memiliki pengaruh besar pada sains dan matematika. Tetapi menurut interpretasi lain, “semua adalah angka” berarti bahwa, segala sesuatu di dunia terbuat dari angka. Dan dapat direduksi menjadi nilai numerik.

Properti Angka

Dalam studi mereka tentang konsep matematika, Pythagoras mengurutkan angka ke dalam kategori. Angka-angka seperti 1, 4 dan 9 adalah kuadrat. Karena jumlah titik yang sesuai, dapat diatur dalam kuadrat sempurna. Satu, tiga, enam dan 10 berbentuk segitiga – satu, tiga, enam atau 10 titik dapat disusun menjadi segitiga biasa. Dua, enam dan 12 persegi panjang, karena jumlah titi yang sesuai membentuk segi empat.

Bersamaan dengan mendeskripsikan angka dalam hal matematika dan geometri, Pythagoras juga menggambarkannya dalam hal sifat non-numerik.

Ciri-ciri ini lebih berkaitan dengan intuisi dan mistisisme, daripada sains atau matematika. Misalnya, angka ganjil adalah maskulin, dan bahkan ada angka yang feminin.

Nomor satu itu kreatif, karena penambahan beberapa yang dapat membuat nomor lain. Dua mewakili dualitas dan perempuan, sedangkan tiga laki-laki. Karena jumlah dua dan tiga, lima mewakili pernikahan, dan karena itu jatuh tepat di tengah-tengah angka satu hingga sembilan, itu juga mewakili keadilan.

Sepuluh adalah angka suci, terutama karena itu adalah jumlah dari empat digit pertama. Kekudusan nomor 10 mengarah ke daftar 10 lawan mendasar:

  • Terbatas dan tidak terbatas
  • Ganjil dan genap
  • Satu dan banyak
  • Kanan dan kiri
  • Maskulin dan feminin
  • Istirahat dan gerak
  • Lurus dan bengkok
  • Cahaya dan kegelapan
  • Baik dan buruk

Setelah kematian Pythagoras, minat mistisisme matematika surut. Itu muncul kembali dengan Neo-Pythagoras sekitar abad pertama A.D teori-teori non-matematika Pythagoras akhirnya memudar. Pada akhir 1800-an, Ny. L. Dow Balliett menerbitkan beberapa buku tentang getaran, musik, dan warna. Penulis lain mungkin telah menerbitkan karya sebelum Balliett, tetapi bukunya tampaknya menggabungkan prinsip-prinsip Pythagoras dan menambahkan konsep yang digunakan dalam numerologi hari ini.

Menurut Balliett dan ahli numerologi modern, setiap angka memiliki getaran spesifik. Orang, makanan, benda, dan warna juga bergetar. Untuk menjalani kehidupan yang produktif dan harmonis, orang harus memastikan lingkungan mereka bergetar selaras dengan getaran mereka sendiri. Konsep ini sering muncul dalam praktik zaman baru lainnya, beberapa di antaranya menggambarkannya sebagai pengaruh pergerakan partikel subatomik. Namun, ada sedikit penelitian ilmiah untuk mengidentifikasi atau mengukur getaran semacam itu atau menganalisis pengaruhnya terhadap keberadaan manusia.

Beberapa numerolog juga mengaitkan getaran ini dengan musik bola, atau suara Pythagoras yang meyakini bahwa planet dan Matahari dibuat saat mengorbit Bumi. Pythagoras percaya bahwa planet-planet itu tertanam di dalam bidang fisik yang transparan dan jarak di antara mereka sesuai dengan rasio musik. Ilmu pengetahuan telah membantah kedua gagasan itu, serta gagasan bahwa matahari mengorbit Bumi.

Berbeda dengan Pythagoras, numerolog modern menerapkan angka pada orang-orang, selain menerapkan konsep yang tidak berwujud ke angka. Menurut sebagian besar ahli numerologi, angka satu hingga Sembilan, memiliki sifat unik. Yang merupakan akibat langsung dari getaran bawaan mereka.

Beberapa sifat ini berasal dari tulisan-tulisan Pythagoras, dan yang lain berasal dari cara yang digunakan budaya di seluruh dunia melalui pendekatan angka.

Ahli numerologi yang berbeda, menerapkan atribut yang berbeda untuk angka, tetapi ini adalah beberapa dari yang paling populer.

Beberapa sistem juga menunjuk angka dengan angka berulang sebagai nomor induk, yang mencakup semua atribut dari dua angka lainnya:

  • 11: 1 dan 2
  • 22: 2 dan 4
  • 33: 3 dan 6
  • 44: 4 dan 8

Numerologi bermaksud menggambarkan masa depan, membimbing perilaku manusia, memprediksi hasil hubungan, dan selain itu nilai keilahian.

Misalnya, jika angka sembilan memiliki getaran tertentu, seseorang yang jumlahnya sembilan memiliki getaran yang sama. Orang itu dapat memilih apa yang akan dimakan, ke mana harus pergi dan bagaimana hidup, berdasarkan pilihan mana yang memiliki getaran yang sesuai dengan sembilan.

Mari kita lihat, bagaimana numerolog menentukan angka seseorang selanjutnya.

NUMEROLOGI DAN SYNESTESIA

Numerologi menerapkan konsep non-numerik ke angka. Demikian pula, sinestesia adalah kondisi neurologis di mana seseorang mengaitkan satu indera dengan persepsi dari indra yang tidak terkait. Misalnya, seseorang dengan sinestesia dapat mengaitkan warna dengan kata-kata atau bau dengan catatan musik.

Menerjemahkan Nama ke Angka

Proses menerjemahkan kata ke angka, merupakan inti numerologi. Praktek ini berakar pada gematria Yunani, Latin dan Ibrani, atau praktik mengubah kata menjadi angka untuk tujuan ramalan. Orang-orang telah menggunakan gematria, untuk mempelajari dan menafsirkan Taurat, Alkitab dan teks-teks agama lainnya.

Sebagian besar waktu, ahli numerologi fokus pada nama orang, menggunakan tabel sederhana untuk mengubah nama menjadi angka.

Sistem numerologi yang berbeda menggunakan grafik yang berbeda, tetapi yang mudah dimulai dengan “a” sama dengan 1, “b” sama dengan 2 dan seterusnya.

Numerologis biasanya menggunakan nama yang diterima seseorang saat lahir. Beberapa berpendapat bahwa, bayi yang belum lahir memilih nama mereka sendiri. Dan mengkomunikasikannya kepada orang tua mereka secara fisik, memastikan nama mereka akan cocok untuk mereka dan memberikan nomor yang benar.

Menurut ahli numerologi, nama yang diterima seseorang saat lahir, lebih penting daripada nama panggilan, nama yang diambil saat menikah, atau nama yang diganti.

Untuk menentukan nomor seseorang, ahli numerologi mengambil nomor yang sesuai dari tabel dan menambahkannya bersama-sama. Jika hasilnya memiliki dua digit atau lebih, ahli numerologi akan menambahkan angka-angka itu bersama-sama, ulangi langkah itu sampai menjadi satu digit.

Sebagai contoh:

Total untuk nama “Harry” adalah 34, “James” adalah 12, dan “Potter” adalah 31, dengan total 77. Dalam beberapa sistem, angka 77 mungkin nomor master, tetapi kebanyakan akan menambahkan dua digit bersama-sama untuk total 14, dan kemudian tambahkan satu dan empat untuk total 5.

Banyak sistem numerologi juga menggunakan tanggal lahir seseorang untuk melihat angka, yang dikenal sebagai numerologi kelahiran, kehidupan atau takdir.

Ulang tahun Harry, 31 Juli 1980, menjadi:

Beberapa numerolog menggunakan grafik atau diagram untuk memeriksa angka dan huruf dalam hubungan satu sama lain. Diagram ini dapat menyerupai bagan astrologi dan dapat menambahkan lapisan makna tambahan pada pembacaan numerologis.

Tetapi terlepas dari apakah seorang numerolog menggunakan sistem yang sederhana atau kompleks untuk menentukan hasil, analisisnya cenderung menyerupai horoskop.

Numerologis akan menginterpretasikan hasil dan konotasi masing-masing nomor untuk membuat rekomendasi atau berteori tentang masa depan seseorang. Rekomendasi sering termasuk:

  • Hari keberuntungan atau angka keberuntungan
  • Jalur karier yang optimal untuk temperamen numerologis seseorang
  • Kecenderungan negatif untuk dihindari
  • Atribut positif untuk ditekankan
  • Apa yang harus dicari pada pasangan yang romantis

Seperti astrologi, numerologi adalah jenis mistik yang diterapkan – ia menghubungkan simbol mistik dengan kehidupan seseorang. Karena alasan ini, beberapa orang telah mengkredit numerologi dengan membantu mereka membuat keputusan pribadi atau keuangan. Termasuk yang berkaitan dengan bisnis.

Namun, tidak ada bukti bahwa sistem bekerja atau bahwa ada korelasi nyata antara angka-angka dan konsep yang terkait.

Tapi, mari kita lihat beberapa kontroversi lain seputar numerologi di bagian selanjutnya.

Teknik yang digunakan untuk menentukan jumlah seseorang juga telah digunakan untuk mengasosiasikan nama-nama orang dengan jumlah binatang, atau 666, yang muncul dalam kitab Wahyu. Banyak orang mengaitkan angka ini dengan akhir dunia atau iblis, meskipun dengan penyesuaian yang cukup mungkin untuk membuat nama siapa pun menjadi 666.

Kritik Numerologi

Beberapa orang memperhatikan kemunculan berulang nomor tertentu dalam kehidupan sehari-hari mereka, dalam catatan sejarah atau dalam teks-teks keagamaan seperti Alkitab. Seringkali pengulangan itu terlalu sering terjadi secara kebetulan. Dalam beberapa kasus, orang berteori bahwa angka yang berulang ini memiliki arti khusus atau menunjukkan pengaruh dewa atau kekuatan gaib. Meskipun tidak sepenuhnya bagian dari numerologi, persepsi ini sering memberikan atribut seperti numerologi ke angka yang sering muncul. Ini telah mengarah pada 23 Enigma dan keyakinan lain bahwa angka-angka tertentu berada di pusat suatu pola atau konspirasi.

Kritik, di sisi lain, menganggap kejadian tersebut sebagai kebetulan karena sejumlah alasan:

  • Orang pandai mengenali pola. Meskipun ini membantu orang belajar membaca, menghitung dan mengenali wajah, itu juga dapat mendorong orang untuk menafsirkan peristiwa acak sebagai pola.
  • Karena kecilnya angka yang ada di dunia, pengulangan tidak bisa dihindari.
  • Karena jumlah kecil angka bulat, kuadrat atau berbeda di dunia, pengulangan dari mereka juga tidak bisa dihindari.

Kritik ini juga dapat diterapkan pada praktik numerologi. Sebagai contoh, beberapa praktisi mengatakan mereka melihat angka-angka mereka di mana-mana, dan ini menegaskan bahwa numerologi itu nyata. Namun, menurut kritikus, penampilan yang sering terjadi adalah kebetulan. Selain itu, para kritikus menunjukkan bahwa orang-orang cenderung ingat melihat angka-angka mereka dan lupa melihat angka-angka lainnya.

Dengan kata lain, seseorang yang jumlahnya tujuh akan ingat melihat banyak tujuh sambil mengabaikan semua enam, delapan dan angka-angka lain yang dia temui. Orang-orang juga lebih cenderung mengingat atribut numerik yang berlaku pada mereka sementara mengabaikan yang tidak. Fenomena ini dikenal sebagai bias konfirmasi.

Tetapi kritik terbesar terhadap numerologi adalah bahwa itu didasarkan pada sistem penghitungan yang ditemukan. Sistem ini dikembangkan untuk memungkinkan orang menghitung objek dalam kelompok sepuluh, kemungkinan besar karena sebagian besar orang memiliki sepuluh jari untuk menghitung. Bahkan kata-kata bahasa Inggris untuk angka, yang berasal dari Bahasa Inggris Kuno, mencerminkan pengelompokan sepuluh ini. “Sebelas” berarti “satu kiri,” dan “dua belas” adalah singkatan dari “dua kiri.”

Namun, sistem ini, yang dikenal sebagai sistem basis-10, bukan satu-satunya – atau bahkan yang tertua – sistem penghitungan. Suku-suku asli di Australia, New Guinea, Afrika dan Amerika Selatan mengembangkan sistem bilangan yang dihitung berpasangan. Daripada satu, dua, tiga, empat, lima, enam, ini lebih berkembang di sepanjang garis satu, dua, dua ditambah satu, dua berpasangan, dua berpasangan ditambah satu, tiga berpasangan. Beberapa masyarakat juga menggunakan basis-12 dan basis-60, yang masih kami gunakan untuk memberi tahu waktu.

Dengan kata lain, numerologi, seperti astrologi, didasarkan pada sistem yang diciptakan orang yang dikembangkan untuk mengatur objek di sekitar mereka dengan lebih baik.

Sementara orang sering menemukan sistem seperti itu membantu pada tingkat spiritual atau emosional. Memang tidak ada bukti ilmiah untuk membuktikan, bahwa sistem itu benar-benar berfungsi.

Anda mungkin boleh apatis tentang Numerologi. Namun, Anda dapat melihat, sejauh mana konsep Numerologi dapat menterjemahkan, nilai-nilai yang terkandung dalam Numerologi yang menyertai Anda. Baik dari angka tanggal kelahiran, maupun dari nama yang ada pada diri Anda. Untuk itu, Anda silahkan kunjungi halaman berikut ini; Dokumentasi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
WhatsApp WhatsApp us